• Inilah 5 Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja

    Inilah 5 Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja ~ Dunia kerja bukan hanya untuk mendapatkan penghasilan, tetapi juga untuk mengejar target lain seperti meraih tujuan karir yang membanggakan. Namun kenaikan karir sebenarnya adalah misteri. Ada karyawan yang terkesan “biasa-biasa” saja, tetapi karirnya cepat naik dibanding yang sudah lama atau sangat berprestasi di kantor, atau ada karyawan yang baru saja masuk, tetapi dalam beberapa bulan jabatannya bahkan lebih tinggi dari Anda yang sudah bekerja lama. Sebelum Anda menganggap perusahaan kurang adil, baiknya Anda mengecek lima kategori orang yang karirnya sulit maju. Beberapa kategori juga berdasarkan hasil riset dari Universitas Minesota yang dikutip dari business insider.

    Tipe orang yang kurang disukai Atasan, Tipe Pekerja,

    Jangan-jangan karir Anda selama ini mandeg akibat Anda masuk salah satu kategori di bawah ini:

    1. Tipe Sulit Bekerja Sama
    Dalam bekerja, yang namanya kerja tim atau teamwork sangat dibutuhkan. Bila Anda sulit untuk bekerja sama dan terkadang sering berbuat ulah, maka karir Anda kemungkinan akan stuck. Para bos sering mempertimbangkan kenaikan karir seseorang juga berdasarkan kemampuan si karyawan membawa diri dan interaksinya dengan rekan kerja lain. Bagaimana dia bisa menjadi pimpinan kalau tidak bisa bekerjasama dengan orang lain?

    2. Tipe Malas
    Sudah tentu karir karyawan yang malas tidak akan ke mana-mana. Tipe karyawan ini tidak antusias dan selalu terlambat menyelesaikan tugas yang diembannya. Tidak heran banyak rekan kerja yang ogah bila harus berurusan atau bekerja sama dengannya. Padahal bos sangat mendambakan karyawan yang pekerja keras. Bila Anda masuk dalam tipe ini, mungkin Anda perlu memikirkan karir di tempat kerja lain yang mungkin lebih cocok dan lebih Anda minati. Bertahan di tempat sekarang tidak akan pernah membuat karir Anda menanjak.

    3. Tipe Sulit Diandalkan 
    Atasan menugaskan Anda satu pekerjaan penting, tetapi Anda gagal dalam menyelesaikan penugasan itu. Anda juga sulit dihubungi saat atasan membutuhkan bantuan Anda. Bahkan saat ada pekerjaan yang super penting, Anda menghilang entah ke mana. Ini merupakan tanda kalau Anda sulit diandalkan. Peneliti Universitas Minesota menemukan kalau karyawan yang sulit diandalkan juga akan sulit naik jabatan. Para atasan jelas lebih memilih mereka yang bertanggung jawab meskipun mungkin kepintaran dan prestasinya biasa-biasa saja.

    4. Tipe Statis
    Tipe ini kebalikan dari tipe dinamis. Karyawan yang bertipe statis adalah mereka yang sulit untuk menerima perubahan baik di lingkungan kerja mau pun cara kerja. Mereka akan panik begitu ada perubahan rencana kerja dan mereka juga tidak senang bila pekerjaan bertambah karenanya. Karyawan tipe statis juga sulit mencari plan B, C, dan D karena terlalu fokus pada plan A. Akibatnya mereka sulit untuk menyesuaikan diri. Atasan akan berpikir ulang untuk meningkatkan karir karyawan yang bersifat statis, karena mereka sulit untuk menyesuaikan diri dan tidak siap dengan perubahan.

    5. Tipe Gemar Bergosip
    Karyawan dengan tipe gemar menggosip sering Anda jumpai di setiap kantor. Mereka merupakan gudang informasi apa yang terjadi di kantor dan isu-isu aktual yang terkadang masuk ranah pribadi ketimbang pekerjaan. Biasanya tipe gemar menggosip ini tidak disukai oleh rekan kerja. Mereka dianggap penganggu karena mencampuri urusan orang lain, belum lagi sering ada rekan kerja yang berkelahi gara-gara gosip tak benar yang dihembuskan. Pastinya tipe gemar menggosip ini masuk dalam kategori yang karirnya sulit maju. Mereka dianggap No Action, Talk Only.

    Apakah Anda termasuk ke dalam tipe-tipe di atas? Sudah siapkah untuk berubah?

    Tulisan ini bersumber dari ~ Qerja
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Fashion

Technology

Entertainment

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Translate

Comments

Mengenai Saya

Foto saya
Saya Irwin Andriyanto, Biasa dipanggil Irwin. Kelahiran tahun 1993 di Kota Bahari Tegal. Seorang yang humoris, humanis namun bukan perfeksionis. Punya ketertarikan yang cukup tinggi terhadap teknologi khususnya programming serta digital marketing. Senang berkompetisi guna menaikan taraf keahlian yang dimilikinya. Saat ini sedang fokus mempelajari seluk beluk SEO (Search Engine Optimization) serta perancangan website menggunakan page builder. Saya memiliki blog dari 2010 yaitu masirwin note dengan url https://masirwin.com

Entri yang Diunggulkan

Inilah 5 Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja

Inilah 5 Tipe Orang yang Karirnya Sulit Maju di Tempat Kerja ~ Dunia kerja bukan hanya untuk mendapatkan penghasilan, tetapi juga untuk me...

About